Kegundahanku untuk SNMPTN 2014

Monday, May 26, 2014
SNMPTN
Miaw! 😻

Selamat siang..

Pemalang oh Pemalang, disiang hari pun langit memancarkan cahaya yang begitu silaunya hingga bulir demi bulir pun muncul diseluruh badan. One word which can represent what i feel, HOT! .. Kipas angin rasanya udah ga ada gunanya lagi. Seandainya Indonesia ditakdirkan sebagai negara bersalju, i could be like happier girl, maybe unfortunately, nope! Sebenarnya panas bukan hal yang penting untuk dimasalahkan, walaupun berkat panas akhirnya aku menulis di blog tercinta ini. Yang ingin aku masalahkan adalah tentang Takdirku untuk BESOK. Takdirku tentang kepantasan aku untuk kuliah disana atau engga. Atau mungkin........ hmmm jangan deh. Memang harus diakui SNMPTN ini bukanlah segalanya. Kan masih ada SBMPTN dan UM. Tapi, untuk kali ini bener-bener aku berharap semoga keajaiban itu datang. Bagaikan kita sedang berada disuatu acara menunggu harap-harap cemas nomor doorprize kita yang disebut. Hampir mirip dengan hal ini. Menunggu sambil berharap semoga nama kita yang diberi kata SELAMAT. 

Untuk pertama kalinya aku merasakan efek luar biasa lebih dari kata galau itu sendiri. Untuk senyum didepan para pembeli aja udah lupa *btw aku punya warung dirumah^^*. Karena terlalu sibuk memikirkan seperti apa pengumumannya nanti. Deg-degan? waah jangan ditanya. H-1 broooo! saking deg-degannya sampai ngerasa mual & pusing. hahaha too much ya (lebay) if I explain what I feel now. But whatever you will trust me or not, its true! 

*Flashback* I took this sentence from my status in facebook.

"Aku pandang layar kaca yang menampilkan deretan angka yang begitu banyak. Aku cari angka demi angka namun sayangnya angka yang ingin aku cari tidak dapat ditemukan. Seketika itu juga, air mata menetes satu, dua, butir lalu dengan cepat aku hapuskan. Sejenak berfikir "ini memang kegagalan, namun bukan berarti aku harus gagal di kemudian hari. Aku harus berhasil! Dengan itu aku akan berusaha lagi. Aku akan berjuang lagi. Pintu kesuksesan terbuka lebar. Allah maha tau. Allah tau yang terbaik. Aku yakini itu." kemudian tersenyum lebar :)) OH STIS...."

Jadi ceritanya aku mencoba untuk tegar namun ternyata tegar saja tidak cukup sesuai dengan apa yang aku tulis di status fb. Aku masih sedih. Masih belum bisa menerima. Walau pada akhirnya rasa sedih dan ketidakterimaan aku ini sia-sia. Tidak ada yang berubah. Sebanyak apapun kamu menangis sampai mengotori bajumu akibat ingusmu yang berlebihan, NOMOR UJIAN mu tetap nggak akan muncul di layar itu! *talk myself* . Jadi intinya aku menulis ini untuk apa? menambah semangat atau malah makin terpuruk ya? hmmmm seenggaknya kan aku udah berusaha. Belajar matematika yang bener-bener bikin aku ngeluh "aaaah ini susah banget" tapi akhirnya bisa juga (bisa juga gara-gara liat pembahasan hehehe), Belajar bahasa inggris juga sama frustasinya dengan mengerjakan soal matematika. Jangan ditanya deh kenapa bisa frustasi bagi aku, yang kemarin-kemarin itu adalah perjuangan aku untuk pertama kalinya selama liburan *walaupun ga sepenuhnya perjuangan karna disaat detik-detik ujian akan datang, aku masih bisa bersantai* ooooooooooooooh! jadi karna itu! karna aku menyepelekan waktu! iyakan? aaaaaah tapi buat aku, the girl who smarter than me also failed, made me.... feel calm? *maybe*, at least, who failed was not just me, right? hehehehe *babylaugh*

APAPUN KENYATAANNYA, KEEP FIGHTING YAAAA ^^!

Dan tibalah saat penantian panjangku untuk besok, SNMPTN 2014! Entah aku harus bersikap apa untuk ini, optimis? seharusnya begitu. Tapi kenapa otak aku terlalu dikuasai oleh Pesimis? Karna taukah kalian, aku seperti sedang menunggu maut kapan ajal akan tiba. Besok apakah aku harus mati ditempat atau tetap hidup dengan segala perjuangan yang harus diperjuangkan lagi (kalimat ini lebih tepatnya adalah GAGAL). Karna sebenernya dengan rasa optimisme yang tinggi *saat pertama kali pendaftaran* universitas yang pertama kali muncul di benak aku adalah UGM. Langsung aku torehkan pena aku dengan pilihan pertama
1. Kimia dan Teknik Kimia UGM (well, aku merasa seperti menjerumuskan diri sendiri ke lubang buaya karna pertama pilihan aku ini belum tentu diterima and you know lah UGM gitu.. peminatnya bukan ratusan namun ribuan hahaha siap-siap aja deh, kedua chemistry? hahaha i don't really know well about this lesson, though chemistry is fun to me so i choose you baby! wkwk)
2. Teknik Kimia Undip (alasannya sama kaya no.1)

Lebih menyedihkannya lagi, ketika teman-teman lolos dan aku? haaaaaaaaaaaaah! please mas tolong mending anda enyah saja dari pikiran aku *talk to mr.pesimis* optimis pasti lulus! berdoa aja yaaa :) karna usaha untuk SNMPTN hanya berdoa. SNMPTN itu sifatnya bejo-bejoan, siapa beruntung maka dia akan senang :D yaa semoga saja besok aku akan seperti itu, AAMIIN !!!

Ketika ada seorang atau dua orang bilang kalau aku termasuk anak yang pintar, entah mereka bohong, terpaksa, atau asal ngomong, yang jelas saat itu pula aku sadar, aku bukanlah orang seperti itu. Nih buktinya.. seharusnya aku belajar untuk SBMPTN (jaga-jaga kalau memang aku ga lolos *jangan sampe*) tapi malah curhat disini. Parah kan? padahal ujiannya sebentar lagi.. :( terus aku ini termasuk tipe orang pemalas. Hobby tidur dan makan. Makanya badan aku lebar mulu tiap hari. Itulah kenapa bagi aku kata-kata itu semacam beban untuk aku (atau malah penyemangat) karna jujur saja, semenjak wisuda kemarin, ketika nama-nama anak berprestasi maju ke depan dan aku tidak, saat itu pula aku merasa malu. Malu dengan diri aku sendiri. Kapan yaa aku bisa bikin orang tua aku senang dan bangga dengan prestasi. Bikin orang tua aku tau kalau aku adalah anak yang bisa dibanggakan.. sayangnya tidak . Waktu itu aku membayangkan, jika wisuda sarjana nanti aku dipanggil karna meraih IPK Cumlaude, YA ALLAH AAMIIIIN :') . Kali-kali laah buat orang tua bangga apa salahnya kan bermimpi seperti itu? :')

Hmmm btw, tentang mimpi... yaaa aku juga mempunyai mimpi seperti kalian... (untuk saat ini, karna siapa tau mimpi ini akan sirna dikemudian hari) Aku pengen banget bisa ngomong bahasa inggris. Bisa ngerti bahasa inggris. Bisa ngerti orang bule ngomong dengan bahasa inggris. Semoga aja deh, di masa depan aku bisa menguasai bahasa inggris dengan baik, AAMIIN Oya! aku juga pengeeeeen banget ke Jepang. Entahlah mengapa ada pikiran ingin kesana. Semoga saja di masa depan Allah mengizinkan aku untuk pergi kesana ya, AAMIIN.

Hmm hal-hal apalagi yaa yang ingin aku utarakan disini? Udah dulu deh, capek looh dua jam duduk didepan laptop, tapi lumayan plooooooooooooong lah ya kan unek-uneknya udah aku buang di tempatsampahini 

Hikmahnya? Next post deh yaaa, karna aku kan gatau ekspresi apa nanti untuk pengumuman besok. Kalau gagal? hikmahnya yaaa berjuang lagi. Kalau berhasil? hikmahnya yaa berjuang juga untuk kehidupan kuliah nanti :D But, i really really hope for tomorrow :') 

SEMANGAT!!!!!!!!

Miaw! 😻

No comments:

Powered by Blogger.