Deskripsi Diri

November 24, 2014

Miaw! 😻

Jadi, di Amikom itu mewajibkan mahasiswa/i untuk mengikuti kegiatan yang dinamakan PSU (Pelatihan Super Unggul). Setiap sesinya kita diajarkan oleh dosen bagaimana kita bisa menjadi manusia yang unggul *yaiyalah judulnya aja pelatihan super unggul* hehe . Karna wajib ya mau ga mau harus ikut. Lagipula berkat ikut PSU, banyak banget looh manfaat yang aku dapat. Ya iyalah setiap materi yang diberikan isinya motivasi semua. Trus kita dilatih untuk bermimpi setinggi-tingginya. Selama ga ada yang ngelarang, selama itu gratis, apa salahnya kan? Nah, sekarang aku mau berbagi cerita tentang jati diri saya.

Saya adalah seorang gadis yang sedang menuntut ilmu di STMIK Amikom Yogyakarta, jurusan Teknik Informatika S1. Pada awalnya saya hanya ingin meneruskan studi saya di UGM namun Allah berkehendak lain, Allah memberikan saya jalan lain untuk berkuliah ditempat yang medominasi ilmu IT. Mungkin pas S2nya nanti saya kuliahnya di UGM, aamiin. 

Karna saya harus kuliah, jadi saya memutuskan untuk kuliah disini dengan seikhlas-iskhlasnya. Saya mempunyai mimpi yaitu bisa membuat kartun yang pada akhirnya bisa dinikmati minimal ditonton oleh keluargaku. Dengan itu saya mempunyai target bahwa saya harus sukses. Tekad yang kuat tentu dengan usaha yang lebih besar kalo ingin sukses. Inget teori usaha=hasil. Misal usaha saya 10 maka hasilnya pun 10. Tinggal dikembangin lagi. Intinya saya harus berusaha sekonsisten mungkin agar hasilnya juga dengan apa yang kita harapkan. Nah, semoga saja dengan saya kuliah disini berarti mental dan sikap saya juga harus dilatih dan menjadi lebih baik dan maju untuk kedepannya. Tentu saja action dimainkan. Ga cuma sekedar ditulisan tapi juga harus ada tindakan yang menunjang kesuksesan yang kita inginkan. 

Tapi ternyata ada saja kelemahan yang bisa menghambat saya untuk ingin menjadi sukses. Seperti Males, Gampang bosen kalo lagi belajar, Lupaan, ceroboh, boros dan juga sakit-sakitan. Apalagi saya kuliahnya pake sepeda yang jaraknya lumayan buat orang banjir keringat. 

Nah tapi dari semua hambatan tersebut kita harus yakin dan optimis bahwa pasti ada harapan yang memungkinkan kita untuk sukses. Dan juga pastinya dengan adanya teman juga orang-orang terdekat kita yang memberikan hiburan, semangat, motivasi dan juga pertolongan semuanya akan teratasi. Kita sebagai makhluk sosial akan kesusahan kalo hidupnya hanya untuk sendiri. Simple aja, jika berhasil saya akan senang namun jika gagal saya akan berusaha lagi tanpa ada rasa kecil hati. 

Universitas Amikom Yogyakarta

Inilah kampusku, wadahku. Tempat dimana nantinya akan mengantar saya ke gerbang kesuksesan dan akan mengharumkan kampusku dimasa depan. Aamiin

Ngomongin gagal pastinya kita bakal ada rasa sedih. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa sedih yaitu dengan mendengarkan musik yang bisa membangkitkan semangat atau minimal membuat kita melupakan pahitnya kehidupan ini. 

Addicted dengan Terong, Coklat, Keju, Mi, Gulali, Ayam, Pedas & kentang. Tapi saya bener-bener benci dengan cumi. Phobia sama binatang melata yang ga akan saya sebutkan, ketinggian, film penuh darah. Saya ini penikmat film juga drama korea. Genre yang paling saya suka adalah Romance, Slice of life, melodrama, horror, animasi. Saya termasuk penikmat animasi maka dari itu saya bercita-cita bisa membuat kartun aamiin. 

Kayanya udah segini dulu aja, besok kuliah jam 7 masalahnya hehe. Motivasi hari ini "bermimpilah selama mimpi itu gratis, walau gratis tapi akan ada investasi bernilai tak terhingga jika kau ingin mewujudkan mimpi itu"

Good night!! 

Miaw! 😻

No comments:

Powered by Blogger.