Masak di Ricecooker

January 03, 2015
Masak di Ricecooker

Miaw! 😻

Hello, its nice to see you again. Well, I'm back hehe *garing*

I wanna share my experience with my ricecooker -as you know it just cook and warm a rice- but no! Ricecooker for me is the best problem solver from all of my problems cook I ever had haha. Iya, jadi tuh Ricecooker bisa masak apa aja selain nasi. Yaa, mungkin sebagian dari kalian udah paham bener sama masak-memasak dengan ricecooker tapi gapapa dong kalo aku bahasnya sekarang kan aku juga baru tau semenjak aku resmi jadi anak kos :').

Jadi kemarin itu aku 2 hari ga keluar kos karna yang pertama, exactly aku males keluar haha trus yang kedua, karna di kamar udah punya sejumlah makanan yang nggak lain dan nggak bukan ialah INDOMIE *tepuk tangan* kasian juga sih nih perut diisi sama mie terus, tapi mau gimana lagi, irit duit kan (irit apa pelit neng?). Naaah, sekarang mie nya habis jadi mau gamau aku harus keluar beli makanan. Masa iya beli MIE lagi? Kalo perut aku keriting gimane?? Trus aku mikir,"ah bikin sarden aja kali ya lumayan bikin kenyang sampe malem" Pas lagi mikir gitu mata aku langsung tertuju ke wujud manisnya ricecooker, AHHHA! masak di Ricecooker aja, brilliant!! :D Yaudah deh jadinya aku beli sarden yang besar harganya Rp 14.200 (cieee hafal :D)

Setelah ambil sarden aku keliling cari-cari lagi siapa tau ada bahan makanan yang bisa aku masak, eeh ternyata ada O'corn, kaya gini nih rupanya:

Masak di Ricecooker

Aku mikir,"emang bisa ya bikin popcorn tapi di ricecooker, biasanya kan cuma di panci sama di microwave?" ah tapi yaudah deh beli aja kalau ga berhasil ya tinggal makan mentah-mentah :D

Nah setelah itu aku keliling lagi kan cari cemilan dan seperti biasa kalau cemilan harus yang rasanya coklat. Jadi aku ambil briko rasa Hazelnut + susu coklat Cadbury. Btw, aku suka banget sama cemilan ini, coklatnya berasa, manisnya pas, oke punya! Kemarin malam kan hujan, dingin, perutnya juga sakit karna belum makan nasi seharian jadi sasaran utama buat ganjel perut adalah ini 

Masak di Ricecooker

Masak di Ricecooker

Oke, setelah beli ini itu, aku pulang dan siap berkutat dengan sarden haha.

Agak gerogi juga sih soalnya ini pertama kalinya aku masak di ricecooker, selain MIE dan NASI! Tapi yaudah aku beraniin sendiri biar tau berhasil apa engga, dipikiran aku takut sardennya gosong atau malah ga enak rasanya karna aku juga ga beli bawang + tomat. Iya, aku males ke pasarnya haha *jangan ditiru* . Trus yaudah deh aku langsung buka kalengnya (eh ternyata gampang juga ya bukanya wkwk. Iya maksudnya ga sesusah ngebuka tutup botol aqua -_-) Karna ga ada bawang atau penyedap apapun itu jadi aku langsung tuangin kedalam ricecookernya (don't forget to press into cook) aku tunggu sampe ada gelembungnya trus langsung aku angkat dan pindahin ke piring, ternyata sardennya banyak banget yaaaaaaaa hahaha ini mah buat makan dua hari hehe 

Masak di Ricecooker
Sardennya hancur -.-
Aku icip-icip, dan taraaaaaaa! rasanya tetep rasa sarden pada umumnya yey! :D wkwkwkwk 
Trus aku mikir lagi,"gimana kalau bikin nasi sarden?" Yaudah deh nggak pikir panjang, aku elap teflonnya, trus aku cuci buat masak nasi. Aku tunggu sampe nasinya mateng (oiya tapi setelah mateng biar kerasa pulen mesti nunggu 5-10 menit dulu soalnya menurut pengalaman waktu itu aku laper banget, jadi pas banget setelah nasinya mateng aku langsung comot aja tuh, yaaa hasilnya nasinya masih kerasa aneh gitu, masih rasa beras pokoke) karna dirasa nasinya udah siap untuk dimakan trus aku langsung masukin deh sarden yang sebelumnya udah aku angetin secara acak. Aku aduk rata dan taraaaa! hasilnya seperti ini pemirsa :D (sepintas kaya nasi goreng ya)  

Masak di Ricecooker
Don't judge by the cover wkwk :p
Rasanya? tetep enak dooong. Seriusan, enak. Nggak ada yang berubah dari segi rasa. Kalau dari segi penampilan yaaa kaya begitu tuuuh nilai sendiri aja deh hehe :D 

Asik kan jadi anak kos? Segalanya jadi asik kalau ada ricecooker. 

Trus keesokan harinya, aku pengen nyemil gitu, untungnya ada O'corn. Yaudah deh aku bereksperimen lagi dengan ricecooker. Sama seperti di awal, aku agak gerogi. Karna yang pertama aku takut teflonnya atau dari tutupnya bisa aja lecet soalnya kan bakal loncat-loncat jagungnya. Trus yang kedua bukannya jadi popcorn malah jadi jagung gosong :D.

Kebetulan aku belinya rasa manis gitu, ya baguslah soalnya agak gasuka sama brondong yang asin. Untuk mengantisipasi bakal gagal atau enggak, aku masukin sedikit butir jagung ke dalam ricecooker (Don't forget to turn into cook). Btw kalau udah ke cook tapi kembali lagi ke warm, ganjel aja pake kertas. 

Nah yaudah deh aku tutup trus aku tunggu.... 
Agak lama juga sih...
Kok nggak ada reaksinya ya...

Karna khawatir aku buka tutupnya, eeeeeh malah jadi banyak asep trus jagungnya agak gosong gitu. Karna panik aku matiin aja ricecookernya. Aku udah mikir,"yaaah gagal deh, sayang banget kalau dibuang" eeeh tapi nggak lama kemudian ada suara tuk tuk tuk. Aku kaget kan, trus aku liat ke ricecookernya, ternyataaaaaa??? BERHASIL!! jagungku berubah jadi popcorn!!! ASIIIIK aku seneng banget, ternyata bisa. Aku langsung ambil satu popcorn dan rasanya tetep enak. Warna putih nggak gosong pula!!
Jadi karna tau ini berhasil, aku masukin aja deh semua butir jagungnya. Aku tinggalin sambil tiduran dikasur. Nggak lama kemudian bunyi Tuk Tuk Tuk Tuk sampe kaget. Seketika suasana kamar jadi rame karna suara itu. Trus aku tunggu sampe suaranya hilang, aku matiin deh ricecookernya. Dan taraaaaaaaaaaa!!! ini dia hasilnya 

Masak di Ricecooker

FYI, Teflon maupun tutupnya ternyata nggak lecet ko, syukur deh hal yang aku takutin nggak terjadi. Oiya jangan lupa setelah masak apapun masakannya harus selalu dicuci tapi juga jangan dicuci pas masih panas, biar kualitas masakan kamu tetep enak :D

Oke deeeeh segitu dulu cuap-cuapnya. Asik juga ya ternyata masak di ricecooker. Selain dari dua makanan diatas juga pastinya kalian bisa ko buat masak masakan yang lain. Kaya masak telur, buat sop, tumis menumis, dll. 

"Apapun ide yang sedang kamu pikirkan, jangan dipendam, segera lakukan, dan bersenanglah"

Thankyou ^^

Miaw! 😻

No comments:

Powered by Blogger.