After All This Time

Tuesday, August 21, 2018
Miaw! 😻

For God's sake, baru sekarang saya mencoba untuk memulai blogging lagi setelah 2 tahun vakum. Ada hal mendasar kenapa saya memutuskan untuk tidak ngeblog lagi, yaitu sibuknya saya sebagai mahasiswi pada semester tua. Kalau orang-orang bilang,"Semester akhir bukannya banyak luangnya ya?" Ya, mungkin akan banyak luangnya kalau kamu ambil sks per semesternya sedikit. Sebenernya matkul yang ditawarkan pada semester 5 dan 6 memang tidak sebanyak pada awal-awal semester, namun yang bikin segalanya menjadi sibuk adalah karena tugas praktek, dimana kita menyisihkan waktu luang untuk membuat projek. Berhubung di perkuliahan saya ambil konsentrasi Multimedia, otomatis membuat projeknya yang berhubungan dengan pembuatan video.

Di masa-masa itu, adalah masa-masa yang sangat berat dan sulit untuk saya. Karena di saat itu, saya jatuh sakit. Sakit parah. Padahal sudah ambil skripsi di semester 6 tapi terpaksa tidak dipakai karena sudah tidak bisa fokus lagi. Dan karena itu, semuanya terasa begitu rumit. Karena sakit itu, saya jadi jarang ikut kelompok, terpaksa selama beberapa sesi tidak bisa ikut mengisi materi menjadi asisten praktikum karena harus cek rutin setiap pagi, bentroknya jadwal rapat organisasi dan kumpul kelompok, jarang masuk perkuliahan karena nggak kuat fisik sehingga ip semester menurun, susah untuk makan dan tidur, lalu urusan drama percintaan yang bikin males hati B-G-T. Sebenarnya dari konflik-konflik itu, ada konflik lagi yang sangat fatal sehingga sempat membuat sangat depresi, namun tidak akan saya utarakan disini :)

Time

Masalah yang saat itu terjadi perlahan selesai. I'm so lucky, karena dimasa-masa yang berat ada orang-orang tercinta yang selalu menemani. Bukan mau talking bullshit ya, tapi nggak munafik juga naluri alami kita pasti membutuhkan orang yang benar-benar mengerti dan ada disaat sulit, kan. Masuklah di semester 7 dimana semua matkul sudah saya libas habeeez. Kondisi saat itu sudah mulai membaik, jadi saya memulai untuk mengerjakan skripsi, dan bisa dibilang dalam sistem kejar tayang :D. Mungkin yang lain bisa mengerjakan skripsi dalam waktu 3 bulan bahkan lebih, entah saya harus berbangga atau engga, tapi ajaibnya dalam 1 bulan setengah saya sudah bisa menyelesaikan semuanya. Tentu dengan cara yang tidak sehat, ya. Of course, setiap setelah bimbingan dan revisi, pulangnya begadang semalaman bahkan pernah seharian sampai lupa makan dan minum bahkan tiduran sebentar aja lupa :D. Nggak sehat, kan? Jangan ditiru ya... 

Kenapa kok bisa sampe kejar tayang padahal waktu masih banyak kalau dipikir-pikir. Sebenernya nggak ada alasan yang begitu spesifik. Masa iya alasannya yang anak SD aja bisa jawab seperti,"ya karena pengen aja". Kan nggak juga hehe. Mungkin saat masa-masa berat itu, sudah terlalu banyak waktu yang terbuang, jadi saya harus gunakan waktu yang ada untuk bisa selesai pada target yang saya inginkan. Berhubung saya termasuk tipe yang minderan dan takut akan segala sesuatunya udah level akut, jadi saya harus melawan kelemahan itu dengan melakukan hal-hal yang ditakuti. Alhasil, saya berhasil melewati itu semua. Huaaaah! Bisa dibilang, saya bisa berbangga hati karena bisa melawan kelemahan yang melekat dijiwa (bahasanya ngeri, euy).

So, that's why, saya vakum 2 tahun di blog. Padahal bukan keahlian saya dalam blogging, tapi karena waktu akan terus berjalan, dan saya tidak mau sejarah hanya dikenang didalam memori saja. InsyaAllah, blog ini kembali hidup dengan konten-konten yang informatif dan bener-bener bisa membawa manfaat bagi para pembaca.

This is my story after 2 years ago. Time flies. And I don't want to regret it just because time never can't go back. 

Thankyou, bye-bye.

Miaw! 😻

No comments:

Powered by Blogger.