Berenang di Jogja Bay!

Friday, October 12, 2018
jogja bay

Miaw! 😻

"Tertawa, gembira, oh bahagia
berpetualang air oh serunya
Disini mimpi itu nyata
Bersama keluarga tercinta
Bajak laut, tsunami, tak terlupakan
Jogja bay, istimewanya, Jogja..!"


Hayoo! Siapa yang bacanya sambil nyanyi? Saya suka heboh sendiri sambil nyanyi kalo udah denger jingle ini setiap berenang di Jogja bay. Disetel terus-menerus sampai terngiang-ngiang di otak, doong!

Yang tinggal di Yogyakarta pasti nggak asing lah ya ini tempatnya dimana. Deket banget sama Amikom, sekali kedip aja udah sampai deh tuh :D Jogja bay ini terletak di samping persis Stadion Maguwoharjo, jadi mudah banget ditemukan bagi yang belum pernah ke Jogja Bay. Lahannya memiliki luas sekitar 7,7 hektar, jadi udah kebayang dong ya luasnya kayak gimana. 

Untuk yang pertama kali kesini pasti agak bingung ya mau parkir dimana karna letak loket masuk dan tempat parkir yang agak jauh. Namun untuk ke loket masuknya sangat mudah ditemukan, kok. Berhubung saya adalah member, jadi saya bisa bebas setiap hari main disini. Kenapa pilih member? Karena olahraga yang paling aman dan menyenangkan untuk saya adalah berenang. Ini badan melarnya udah kebangetan deh ya, dan fisik saya nggak kuat untuk ngegym atau workout di kosan, jadi saya harus merogoh kocek yang setidaknya itu worth to burn my lemak tapi nggak nyiksa-nyiksa amat walaupun berenang gaya bebas 2 kali bolak-balik aja udah ngos-ngosan, ye :D

Terus kenapa pilih Jogja Bay yang notabene harganya agak "kurang-ajar" bagi sebagian kalangan? Saya udah pernah ngitung-ngitung harga setahun di kolam renang biasa dan disini yang ternyata lebih hemat kalau saya berenang di Jogja Bay (sejujurnya saya kemakan marketing, well selama sama-sama menguntungkan). Sekalian main-main juga, kan, soalnya ada banyak wahana yang bisa kita nikmati. Ada kolam ombak, kolam arus, berbagai seluncuran yang bisa memuaskan adrenalin kita, kolam anak, dan kalau mau berenang biasa bisa ke pool bar.

jogja bay

jogja bay
sumber: jogja bay

jogja bay
sumber: pool bar jogja bay

kantin jogja bay

jogja bay

jogja bay

jogja bay

Kalau saya paling suka main dikolam ombak yang katanya memiliki permainan ”How to Survive in Tsunami and Earthquake.” Jadi di kolam ini kita bakal merasakan bagaimana gambaran tertelan oleh ombak raksasa dahsyat yang disebut tsunami. Ombak yang digunakan dalam wahana ini sangat deras dan agak "sadis". Kalau belum siap duduk di ban, siap-siap tenggelam dan terdorong oleh ombaknya sampai pernah saya guling-gulingan doooong. Walaupun permainan di waterpark ini sudah teruji keamanannya dan tidak akan mengancam keselamatan, tapi tetap aja harus hati-hati terutama untuk anak kecil karena jarak air dan dasar lantai cukup dalam. Disini juga banyak seluncuran yang asyik, walaupun ingin banget main disitu tapi apa daya yang diajak udah ketakutan duluan 😐 

Selain wahananya, tersedia kantin juga karena memang kita nggak boleh bawa makanan dari luar (air putih masih boleh, kok), tapi saya nggak pernah sama sekali makan dikantinnya karena lebih pilih lapar didalam makannya diluar yang lebih enak dan terjangkau. Lalu ada fasilitas penyewaan handuk, loker dan gazebo. Ya, of course lah, bayar. Dan saya nggak pakai itu semua 😝 Masih banyak fasilitas lain, lengkapnya kamu bisa visit aja ke websitenya, yaah!

Untuk suasana disana saya sangat suka karena bersih dan terawat. Airnya bersih dan kaporitnya tidak terlalu perih banget lah, yah, jadi masih aman kok. Namun, pernah sih agak kotor jika sedang banyak pengunjung. Terutama di bagian kamar mandi. Agak pesing dan lembab. Namun saya sangat suka di bilik bilas karena pancuran airnya mengalir dengan deras. Ruangan gantinya cukup luas dan lengkap, ada toilet, bilik bilas, bilik ganti baju, shower terbuka dan ruang ngaca untuk mbak-mbak yang doyan dandan, ye!

Hal yang paling annoying menurut saya malah di bagian parkiran, karena harus bayar perjam. Oh ya, bicara tentang parkiran, next post saya bakal bahas itu. Pelayanan disini ramah, kok. Untuk harga yang lumayan mahal namun yang didapatkan menurutku sudah cukup bagus walaupun masih ada kurangnya. 

Segini dulu aja deh ya, reviewnya. See you on my next post.

Bye-bye!


Disclaimer: Honest review, nggak dibayar oleh siapapun.

Miaw! 😻

No comments:

Powered by Blogger.