How To Be A Human | Mau Bahagia? Intip 5 Cara yang Orang Bahagia Lakukan Setiap Hari

Thursday, November 15, 2018

Miaw!😺

Bahagia itu mudah banget, kok. Dengan liat teman atau orang tersayang kamu lagi bahagia, kamu juga ikut bahagia. Pernah nggak sih kamu ikut ketawa karna liat teman, bahkan orang asing sekalipun, lagi ketawa cekikikan yang padahal kamu nggak tau sama sekali mereka ketawa karena apa. Bahagia itu nular, lho. Kamu senyum dan sapa ke orang asing aja bisa jadi mood dia yang lagi buruk seketika membaik. 

Itulah mudahnya menjadi bahagia. Berperilaku menyenangkan, menghindari hal-hal yang nggak guna dan merangkul satu sama lain. Ketika kamu berhenti melakukan sesuatu yang membuat kamu merasa buruk dan lebih banyak melakukan sesuatu yang bisa bikin mood kamu jadi bagus, maka kamu akan bahagia juga. So, ini 5 cara yang orang bahagia lakukan agar bisa bahagia secara konsisten.

Jangan tunda terus, dong!
Penundaan bisa membuat kamu stress dan nggak bakal bisa buat kamu bahagia. Belum juga tugas kemarin selesai, udah ditambah lagi tugas yang makin banyak. Kantung mata udah makin menghitam karna didepan laptop terus. Belum juga selesai ngerjain, nggak sadar malah ketiduran. Bahkan mimpinya juga ikut-ikutan lagi ngerjain tugas. Seakan-akan mimpi pun nggak bisa diajak kompromi, akhirnya bangun dan kembali ke dunia nyata dengan segudang deadline yang harus kamu kerjakan saat itu juga. Bagaimanapun juga, pasti siapapun orangnya, bakal seneng kalau bisa menyelesaikan semua deadline  dengan tepat waktu. Walaupun sampai kantung mata menebal dengan ketebalan hampir menyerupai tebalnya beauty blender, ye. Tapi setidaknya dengan kita menyelesaikan tugas-tugas itu, kita bisa bernafas lega dan bisa menikmati hari-hari dengan riang, euy!

Jangan sampai lupa untuk selalu bersyukur!
Orang yang bahagia bukan cuma bersyukur, tapi mereka bisa mengembangkan rasa syukurnya itu dengan pikiran yang positif. Mereka selalu mensyukuri baik-buruknya kehidupan. Mereka sangat menghargai hal-hal yang kecil sekalipun. Yang penting kita bisa makan hari ini, kumpul sama keluarga, dikelilingi dengan orang yang peduli sama kamu, bisa melakukan sesuatu yang kamu suka, bahkan bisa bernafas dengan lega tanpa adanya bantuan alat. Ciptain pemikiran yang bahagia dengan rasa syukur. 


Ayo, olahraga!
Gerak dong! Duduk terus didepan laptop, atau tiduran berjam-jam sambil megang hp, bisa penyakitan, lho. Nah, dengan olahraga, bisa meningkatkan mood yang baik. Kamu bisa pergi ke gym, atau workout dirumah sambil liat video latihannya di youtube. Kalau terlalu berat, jalan kaki sambil manjain mata liat baju diskonan di mall itu juga udah termasuk gerak, kok. Orang bahagia adalah orang yang aktif. Sekalipun butuh istirahat, itu nggak akan selama orang yang males-malesan!

Hilangi rasa khawatir kamu!
Beda lagi kalau khawatir sama seseorang, ya. Semua orang khawatir? Wajar, kok. Tapi gimana kalau sama orang yang belum mulai aja udah ngerasa khawatir? Orang yang selalu bahagia tau kapan untuk berhenti khawatir. Mereka ngerti untuk mengkhawatirkan sesuatu dapat membuat mereka sakit hati dan nggak akan bisa menyelesaikan masalah. Mustahil untuk bahagia kalau kalau kamunya aja khawatir, tapi belajar gimana caranya untuk berhenti. Jangan biarin masalah-masalah buruk yang ada dipikiran kamu berkembang. Para studi menunjukkan bahwa dengan mengalihkan sikap buruk dan tetap berpikiran positif bisa mengurangi rasa khawatir kamu. Orang yang bahagia bisa menggabungkan keduanya dengan menghibur diri sendiri dengan pikiran yang optimis.


Jalani kehidupan yang seimbang, ya!
Kesehatan dan kebahagiaan datang dengan sangat mudah untuk orang yang memiliki gaya hidup seimbang dengan makan makanan bergizi dan bisa menerapkan ke hubungan mereka. Mereka juga selalu menemukan makna hidup, selalu menyesuaikan dan sangat hati-hati dalam berbuat sesuatu. Prioritaskan hal-hal yang sekarang ini jarang kamu lakukan lagi. Bisa jadi yang jarang itu bikin kita lupa kalau ternyata ada hal yang keliatannya rumit padahal sangat sederhana. Contohnya nih ya, kamu lagi merantau di kota orang sehingga jauh dari keluarga dan sangat jarang untuk kumpul dengan mereka? Caranya agar sebisa mungkin untuk meluangkan waktu sibuk kamu untuk kumpul dengan keluarga atau walaupun hanya sekedar bertatap muka lewat layar hp.

Semua orang bisa bahagia, kok. Seburuk apapun pekerjaannya bahkan kehidupannya, mereka terus bangun dengan rasa syukur. Mereka juga nggak lupa untuk olahraga, membangun gaya hidup yang sehat, dan tidak berlebihan kalau lagi khawatir. Dengan meniru cara-cara mereka untuk bahagia, dijamin kamu juga bisa ikut bahagia! Coba, deh 😊


See you on my next post!

Bye-bye!

Miaw!😺

1 comment:

  1. Terimakasih mas infonya
    Intinya harus tetap positif yaa

    ReplyDelete

Powered by Blogger.